faq
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS
Proses pengajuan surat lebih cepat, bisa dari mana saja, kapan saja, lebih efisien, dan dapat
dipantau secara online.
Mahasiswa login menggunakan akun yang diberikan oleh pihak petugas loket fakultas
masing-masing atau akun yang didapatkan dengan mendaftar mandiri.
Silakan hubungi petugas loket fakultas masing-masing untuk mereset akun anda.
Pastikan data anda sudah terdaftar pada sistem. Jika belum terdaftar silakan daftar mandiri atau
hubungi petugas loket fakultas masing-masing untuk didaftarkan pada sistem. Masukkan username
dan
password dengan benar dan gunakan koneksi internet yang stabil.
Login ke sistem terlebih dahulu, pilih menu Surat Saya, lalu klik Mengajukan Surat
kemudian pilih surat yang ingin anda ajukan, isi data yang diminta dengan benar, lalu klik
Ajukan Surat.
Tidak bisa, anda hanya bisa mengajukan satu jenis surat dalam satu waktu.
Tidak bisa, jadi pastikan data yang anda masukkan sudah benar sebelum mengirim pengajuan.
SIstem akan menampilkan status semua jenis surat yang anda ajukan pada menu Surat Saya.
Waktu proses bergantung pada jenis surat dan pejabat yang menyetujui. Biasanya berkisar antara
1-3 hari kerja.
Anda dapat mengajukan kembali surat yang ditolak atau mengunjungi loket fakultas masing-masing
untuk mengajukan pembuatan surat.
Ya, sistem akan mengirim notifikasi otomatis melalui dashboard anda. Pastikan cek notifikasi
pada dashboard anda secara berkala.
Semua data anda bersumber dari IOSYS, jika terdapat kesalahan maka silakan hubungi pihak prodi
masing-masing untuk mengganti data yang salah.
Refresh halaman pengjauan atau login ulang. Jika tetap tidak muncul silakan laporkan ke petugas
loket fakultas masing-masing.